Sosialisasi PROPER (Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan Dalam Pengelolaan Lingkungan)

SOSIALISASI PROPER ( Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan Dalam Pengelolaan Lingkungan )

Jakarta (1/4/2021) PROPER adalah Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan Dalam Pengelolaan Lingkungan yang dikembangkan oleh Kementrian Lingkungan Hidup (KLH) sejak tahun 1995, untuk mendorong perusahaan meningkatkan pengelolaan lingkungannya.

Untuk mendukung program (kebijakan) pemerintah tersebut, APKINDO selama 2 (dua) hari berturut turut yakni tanggal 31 Maret 2021 dan 1 April 2021 mengadakan Sosialisasi PROPER dengan materi hari I mengenai Pengendalian Pencemaran Air, Pengendalian Pencemaran Udara dan Pengelolaan Limbah B3. Sosialisasi hari II bertema Mekanisme PROPER, Aspek Ketaatan (BIRU) dan Lebih dari Ketaatan (HIJAU-EMAS).

Sosialisasi ini menghadirkan pembicara tunggal Bapak Muhamad Haikal, S.Kom dari Ditjen Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. Acara yang digelar secara daring via zoom ini diikuti oleh 200-an peserta dari seluruh Indonesia. Peserta sangat antusias mengikuti acara dari hari I hingga II yang dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan pada saat sesi tanya jawab dengan pemateri.

Materi sosialisasi dapat diunduh pada tautan di bawah ini.